Integrity

"The first principle is that you must not fool yourself -- and you are the easiest person to fool. So I wish you... the good luck to be somewhere where you are free to maintain your integrity, where you do not feel forced by a need to maintain your position in the organization, financial support, or so on, to lose your integrity.

May you have that freedom."

Richard Feynmann


Minggu, 15 Maret 2009

Efektifitas Penggunaan Jalur Bus TransJogja sebagai Alat Transportasi Umum

Efektifitas Penggunaan Jalur Bus TransJogja sebagai Alat Transportasi Umum


Abstrak


Indonesia termasuk negara yang mengalami permasalahan dalam bidang transportasi. Hal ini disebabkan kepadatan penduduk yang begitu tinggi di beberapa wilayah urban yang tidak memiliki sistem mass rapid transportation yang baik. Untuk mengatasi permasalahan ini di wilayah DKI Jakarta dan DI Jogjakarta dibangun jalur bus khusus (busway) dimana hanya bus khusus yang dikenal sebagai bus transjakarta di wilayah Jakarta dan bus transjogja di wilayah jogja yang diizinkan. Namun mode transportasi ini dianggap belum begitu efektif dalam mengatasi masalah transportasi. Hal ini dapat dilihat dari frekuensi penggunaan bus jalur khusus yang masih rendah.


Tinjauan Teori





Perumusan Masalah

Apakah penggunaan bus jalur khusus lebih menghemat waktu dan biaya bila dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi umum lainnya?


Tujuan Penelitian

Mengetahui keefektifan penggunaan bus jalur khusus sebagai alat transportasi ditinjau dari segi waktu dan biaya.


Hipotesis

Penggunaan bus jalur khusus sebagai alat tranportasi lebih efektif ditinjau dari segi waktu dan biaya.

Metodologi Penelitian

Penelitian akan dilakukan dengan metode partisipan. Peneliti akan menggunakan bus transJogja untuk mencapai tempat-tempat umum sebagai berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar